Makassar – Bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), menabrak tiang VMS, menyebabkan 13 orang meninggal dan 12 luka-lulka, diduga bus sopir mengantuk Senin (16/5/2022).

Menurut kasat Lantas Polres Mojokerto AKP, Heru  Budjio, peristiwa tersebut terjadi di Kilometer 712+400 jalur A Tol Sumo arah Surabaya, dari arah jombang menujuh arah Surabayah.

Baca Juga : Naas! Polisi di Jambi Ditombak saat Tangkap Begal

“Jadi ini bus jenis pariwisata, Ardiyansya, berjalan dari arah jombang ke arah arah Sirabaya”, ungkap Heru.

Diduga Bus pariwisata itu terjadi karena sopir bus mengantuk berat hingga sopir bus memanting stir lalu menabrak tiang pembatas.

“Bus tersebut  sedang berada pada kecepatan di jalur lambat, namun karna ya mungkin sopinya ngantuk hingga terjadi kecelakaan, menabrak papan tongak papan dekramo arau tian VMS,” jelas Heru.

Namun menurut Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi  penyebab kecelakaan masih proses pedalaman hingga saat ini masih dalam praduga bahwa sopir mengantuk, karena sopir saat ini masih dirawat intensif  di rumah sakit hingga belum bisa dimintai keterangannya.

“Diduga Driver mengantuk ya, tapi ini dinamis ya, karena sopirnya masih luka berat, Belum bisa diminta keterangannya,” terang dwi.

Dwi Sumrahadi mengungkapkan korban jiwa yang diketahui sampai  sejauh ini sebanyak 13 penumpang dikabarkan meninggal dunia dan 12 lainnya luka berat.

“Informasi awal 13 meninggal dunia, 12 luka berat,” tutup Dwi.