JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Menyikapi perkembangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memantau melalui Teleconference kepada pihak Pemerintah Kabupaten/Kota di Seluruh Sulsel, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan Teleconference berlangsung di Ruang Rapat Muspida Kantor Bupati Jeneponto. Dalam kesempatan tersebut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Ketua DPRD Jeneponto Salmawati Paris, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kajari Jeneponto Ramadiyagus dan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin selaku ketua Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan bahwa dari 4 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) hasilnya negatif. Sehingga pasien yang awalnya diduga terpapar corona telah dipulangkan ke rumah masing masing dengan pertimbangan medis sudah membaik.

Selain itu, Iksan Iskandar melaporkan bahwa minimnya APD atau Alat Pelindung Diri semoga dapat menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulsel, pungkasnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap agar seluruh kabupaten/kota terus bergerak dalam mengantisipasi perluasan penyebaran virus khususnya untuk wilayah Kota Makassar, serta menyediakan media center di setiap gugus tugas di kabupaten-kota, imbuh mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Nurdin Abdullah juga memberikan kepastian bahwa saat ini uji laboratorium sudah dapat di lakukan di Laboratorium Universitas Hasanuddin, RS. Wahidin Sudirohusodo, dan Balai Kesehatan, jelasnya. (*)