Takalar, Rakyat News – Pemerintah Desa Kalukuang kerjasama dengan Puskesmas Galesong giat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan baik di Fasilitas pemerintah maupun di rumah warga.

kegiatan ini dilakukan karena adanya Viirus Corona Covid-19 yang menjadi kekhawatiran bagi warga masyarakat sehingga Pemerintah Desa Kalukuang dan Puskesmas Galesong mengadakan kegiatan penyemprotan, Senin 30 Maret 2020.

sebelumnya terjadi penyebaran dan penularan virus yang berbahaya tersebut, Pemerintah Desa dan Petugas Kesehatan Kecamatan Galesong sigap melakukan antisipasi Virus Covid-19 itu.

kegiatan berlangsung turut dihadiri Kapus Galesong, Sapriadi M.Kes, Kades Kalukuang H.Haeruddin Dg.Buang, BPD Kalukuang, Babinsa Kalukuang, Kepala Dusun dan Kader Kesehatan Desa Kalukuang, bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

H.Haeruddin Dg.Buang selaku Pemdes Kalukuang menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu langkah atau cara sebagai pemerintah setempat dalam hal memutuskan rantai penularan dan penyebaran virus Corona Covid 19 tersebut.”kata Haeruddin

“kami melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk di utamakan kepada fasiltas umum pemerintah yang ada di Desa Kalukuang sekaligus penyemprotan di setiap rumah warga kami yang kembali dari perantauan karena sudah bersepakat dengan para jajaran kami untuk memutuskan rantai terjadinya penyebaran Virus Covid 19.”imbuhnya Pemdes Kalukuang.

sementara itu, salah satu warga Desa Kalukuang atas nama Dg.Muang mengatakan bahwa dengan adanya penyemprotan seperti ini sehingga dapat mencegah virus corona sekaligus bisa meningkatkan percaya diri kami untuk melawan Virus Covid-19 yang menular tersebut.”ucapnya warga Desa Kalukuang.(*)