LUTRA – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gelar Event Pesona Luwu Utara 2022 yang bertajuk Festival Bumi Lamaranginang untuk perkenalkan pesona luwu utara, baik pesona alamnya maupun pesona budaya yang berdampak pada peningkatan perputaran ekonomi masyarakat, Sabtu (21/5/2022).

 

Baca Juga : Diskominfo SP Toraja Utara Lakukan Studi Tiru ke Lutra

Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Kadisporapar) Luwu Utara, Jumail Mappile mengungkapkan bahwa pariwisata merupakan salah satu sumber bagi penerimaan devisa dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional maka dari itu, pariwisata harus bangkit melalui sejumlah kegiatan seperti Pesona Luwu Utara yang sebelumnya juga telah terlaksana sejak tahun 2021.

Ia juga mengatakan bahwa, event tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk sektor pariwisata dan menghidupkan kembali perputaran ekonomi serta membangkitkan nilai seni dan budaya daerah, karena hal itu merupakan kunci peluang bisnis baru yang berkelanjutan bagi sektor pariwisata.

“kita harapkan event ini dapat menggairahkan pariwisata, menghidupkan perputaran ekonomi dan membangkitkan nilai-nilai seni dan budaya daerah serta dapat membuka peluang bisnis baru berkelanjutan bagi sektor industri pariwisata,” ungkapnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan semua pihak yang mendukung acara tersebut hingga terlaksana.

Ia juga berharap kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak 20-22 mei 2022 tersebut dapat menjadi momentum bangkitnya pariwisata di Kabupaten Luwu Utara karena pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Ia menegaskan bahwa, sektor pariwisata tidak akan lagi merangkap dan kini sudah dapat berjalan untuk lampaui sejumlah sektor yang sebelumnya unggul menjadi sumber pendapatan negara.

“pariwisata secara pasti tidak lagi merangkap, pariwisata kini sudah mulai berjalan bahkan berlari akan mengalahkan sektor-sektor yang lain atau sumber pendapatan negara yang unggulan selama ini,” jelasnya.