JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Langkahnya masker sebagai salah satu alat pelindung diri di Kabupaten Jeneponto membuat tim gugus tugas Covid-19 terus berinovasi dan mencari solusi dengan memberdayakan para pelaku usaha kecil lokal.

Para pejuang masker yang siap bergabung sebagai pembuat masker massal dalam rangka memenuhi “Sejuta Masker” untuk dibagikan keseluruh masyarakat dan selanjutnya akan dibagikan secara gratis keseluruh masyarakat terus berkomitmen untuk mengoptimalkan produksinya.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jeneponto Letkol Inf. Irfan Amir bahwa bahan masker akan disiapkan dan penyalurannya dilakukan oleh relawan dibawah komando Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Jeneponto bersama seluruh elemen yang terkait, jelasnya.

Adapun beberapa pelaku usaha yang akan membuat masker dan sudah di data yakni :

1. Penjahit Riza (Suhartini)
Alamat : Jl. Baji Dakka Kel. Empoang Selatan

2. Penjahit Anti
Alamat : Jl Karya samping perumahan Mappatunru

3. Kr. Sakking
Alamat : Bontang

4. Dg. Caya
Alamat : Desa Gunung silanu, Bangkala

5. Dg Ngero
Alamat : Lembangloe

6. Marita
Alamat : Tamalatea

Sementara Juru Bicara Tim Gugus yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Mustaufiq Patta, menambahkan bahwa gerakan pemberdayaan usaha lokal ini sebagai salah satu solusi dalam mengatasi minimnya jumlah masker di pasaran sedangkan permintaan semakin meningkat.

Dikatakannya, beberapa minggu terakhir sudah dilakukan pembagian masker gratis di tengah masyarakat yang dilakukan oleh organisasi pemuda dan masyarakat diantaranya, Organisasi KNPI, Pemuda Pancasila, AMPI, Pattiro Jeka, Organisasi Jurnalis, Aparat Kecamatan dan kelurahan, majelis taklim, dan elemen lainnya.

“Ini pertanda bahwa kita semua memiliki tujuan yang sama yakni menekan penyebaran virus Covid-19 yang sedang mewabah secara massif, tutur Mustaufiq yang juga mantan Kabid UKM Diskop Jeneponto. (*)