JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Makin menipisnya persediaan masker di pasaran khususnya di Wilayah Kabupaten Jeneponto, Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto Hj. Salmawati Paris melakukan kunjungan kerjasama dengan pihak UPTD BLK Jeneponto, Jumat (9/4/2020).

Kunjungan kerjasama ini dalam rangka penyiapan pembuatan masker untuk di sebar di beberapa desa dan kelurahan di Jeneponto, Sabtu (10/4/2020) besok.

Kunjungan Ketua Tim PKK Jeneponto dan rombongan ini untuk memastikan kesiapan UPTD BLK Jeneponto terkait sumber daya manusianya dalam pembuatan masker di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

“Kami datang ini untuk memastikan bahwa pihak BLK Jeneponto memiliki sumber daya dalam pemenuhan kebutuhan masker bagi masyarakat luas,” ujar Hj. Hamsiah Iksan.

Oleh karena itu, kata Hamsiah pihak Tim PKK Kabupaten Jeneponto akan ikut berpartisipasi dengan seluruh kader dalam membagikan masker ke tengah masyarakat, ungkap istri Bupati Jeneponto tersebut.

Sementara Kepala UPTD
BLK Jeneponto A. Mubarak Karaeng Kuri mengatakan bahwa pihak BLK Jeneponto akan menyiapkan 1600 lembar buat tim gugus dan 500 untuk beberapa instansi.

“Kami beserta Tim PKK Kabupaten akan menjalin kerjasama dan akan menyiapkan kurang lebih 2000 lembar masker untuk kerjasama awal ini,” tutup Andi Mubarak. (*)