BANTAENG, RAKYAT NEWS – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Koordinator Daerah Kabupaten Bantaeng melakukan penyaluran sembako disejumlah titik ke masyarakat, khususnya bagi warga yang aktifitas keseharian sebagai tukang becak.

Dari sejumlah titik yang ditelusuri untuk penyaluran sembako kepada warga telah berpindah-pindah tempat dalam kota yang berjuluk Kota Butta Toa Bantaeng itu, Jumat, 10 April 2020.

Aksi pembagian sembako ini melibatkan sejumlah pihak, seperti, Cabang BRI Kabupaten Bantaeng, Klinik Bhayangkara Polres Bantaeng dan Kejaksaan Negeri Bantaeng serta Lembaga Pers Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD kabupaten Bantaeng.

Koodinator Harian Daerah ACT-MRI Jumahir S.pdi menuturkan bahwa dampak pandemi Covid-19 semakin membuat masyarakat menjadi lesuh baik dari segi aktivitas sosial, ekonomi, dimana penyebaran Virus Corona di Indonesia semakin bertambah dan khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, saat Ini kami dari Relawan ACT/MRI Korda Bantaeng melakukan aksi bagi-bagi sembako ke tukang becak yang di sponsori langsung oleh pihak BRI Pimpinan Cabang (Mirza Indra Firmansyah),” ujar Jumahir.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk perhatian kami di daerah sebagai bentuk upaya kami terhadap masyarakat Bantaeng,” jelasnya kepada awak media.

Jumahir menambahkan bahwa pihaknya juga berterimah kasih kepada kehadiran Budi Setyawan, SH, MH mewakili dari pihak kejaksaan sekaligus membuka kegiatan yang di saksikan Pengurus/ACT-MRI Koordinator daerah kabupaten Bantaeng.

Selain itu, nampak hadir Bripka Syamsul Ikhwan J, S.Kep.,Ns.,M.M.Kep. Dia sangat antusias dalam kegiatan ini dan tidak bosan mengajak kami demi misi kemanusiaan .

Sementara Fadli Ilham. SE selaku Pembina MRI-ACT Korda kabupaten Bantaeng, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan ini sebagai salah satu misi kemanusiaan terhadap dampak pandemik covid-19 pada masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat banyak bersinergi dengan pihak-pihak dermawan yang masih membuka hati dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Fadli Ilham.

Fadli juga menyebutkan dengan terlibatnya organisasi Lembaga Pers dari Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bantaeng, merupakan satu dorongan dan lebih mensupport lagi dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Saya sangat berterimah kasih kepada Pengurus JOIN Bantaeng yang siap serta ikut andil dalam penyaluran sembako, serta memberikan dorongan mempublikasikan di portal terkait kegiatan pembagian sembako ini,” sebut Fadli yang dikenal pemuda agresif ini.

Sementara itu Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Bantaeng Alimin DS sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ACT-MRI Bantaeng.

Menurutnya, ini salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan yang saat ini terkena dampak pandemik Covid-19.

“Kita memang perlu berikan apresiasi atas kepedulian Pengurus ACT Korda Bantaeng. Upaya yang dilakukan mereka tentunya adalah misi kemanusiaan dan Insha Allah sangat bermanfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan,” terang Alimin.

Turut hadir dalam pembagian Sembako yakni A. Muh. Irdham, Ardiansyah Irfan Anggota DPRD kabupaten Bantaeng dan Anggota Polres Bantaeng. (*)