JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Di tengah merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 berbagai aktivitas dibatasi termasuk rapat yang saat ini lebih banyak melakukan dengan fasilitas telekonferensi.

Telekonferensi dalam telekomunikasi, merupakan pertemuan berbasis elektronik secara langsung di antara dua atau lebih partisipan manusia atau mesin yang dihubungkan dengan suatu sistem telekomunikasi yang biasanya berupa saluran telepon. Penggunaan telekonferensi memiliki kelebihan efektivitas biaya dan waktu.

Seperti yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin selaku dari pihak Pemkab Jeneponto dengan pihak BPJS Cabang Jeneponto, di ruang Rapat Sekda Jeneponto, Senin (13/4/2020).

Pada rapat virtual tersebut Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin mengapreasiasi langkah yang sudah diambil oleh pihak BPJS terkait penanganan pasien yang terindikasi virus Corona atau Covid-19.

Oleh karena itu, kata Syafruddin, langkah seperti ini harus terus kita bangun dan tetap berkoordinasi agar penanganan pasien Covid-19 dapat tertangani dengan baik, harap Syafruddin.

Rapat dengan telekonferensi ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau, pihak Dinas Kesehatan, kepala BKPSDM Jeneponto Muh Basyir Bohari, Pihak Bappeda, Dinas Sosial, BPJS Cabang Jeneponto dan Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang drg. Bustami serta Plt Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq. (*)