Takalar, Rakyat News – Hadirnya Virus corona di Indonesia apalagi sudah mulai masuk di Kabupaten Takalar yang kadang membuat warga cemas namun demikian diharapkan jangan panik dengan kehadiran corona tersebut.

Diketahui jika virus ini bisa dikatakan sangat berbahaya karena dapat menular ketika tidak dilakukan pencegahan terlebih dahulu. Virus covid-19 ini dapat di cegah apabila setiap manusia selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan, “lebih baik mencegah daripada mengobati”.

Setelah di Desa Galesong Baru sudah mengalami lockdown sehingga pemerintah melakukan gerakan sosial ke masyarakat dengan cara membagikan sembako kepada setiap rumah warganya. Kamis 16 April 2020.

Muh Yusuf selaku Pemerintah Desa Galesong Baru mengatakan bahwa gerakan sosial yang kami lakukan adanya dukungan dari pemerintah atas, guna membantu warga dengan adanya Covid-19. Selain itu tentunya selaku pemerintah desa setempat terus memberikan solusi bukan masalah.

Lebih lanjut dikatakan, jika gerakan bantuan sosial ini merupakan sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat kami, agar warga sedikit terbantu adanya bantuan sembako yang diberikan kemasyarakat sebagai rasa kepedulian dan keprihatinan atas adanya wabah virus corona.

Daeng Kulle mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa atas bantuan yang direalisasikan kepada kami, “Alhamdulillah sedikit terbantu adanya sembako yang diberikan oleh pak desa,”ucapnya

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi kami dan keluarga,” dan ucapan apresiasi kepada pemerintah desa dengan giat sosial yang dilakukan.”pungkasnya salah satu warga di Desa Galesong Baru.

Pembagian sembako dilaksanakan oleh pemerintah desa galesong baru turut didampingi Kasi Pemerintahan Hasriandi Dg.Pole, dan beberapa aparat pemerintah desa turut hadir membersamai dalam membagikan sembako tersebut ke warga.(*)