JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Di tengah merebaknya wabah virus Corona Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto Arfan, SH, MM beserta stafnya membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada nelayan dan pembudidaya rumput laut di daerah pesisir.

Adapun di daerah pesisir yang di sasar untuk dibagikan masker yaitu Tanrusampe dan Ujungloe, Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (17/4/2020).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto Arfan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto untuk berbagi dengan para nelayan dan petani rumput laut di tengah wabah virus Corona, kata Arfan.

Selain membagi-bagikan masker, kata Arfan, pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya wabah virus Corona dan cara penanggulangannya.

Arfan pun meminta warga yang di datanginya tersebut untuk tetap tinggal saja dirumah, kalaupun ingin keluar rumah usahakan pakai masker.

“Jangan maki keluar rumah kalau tidak penting, tinggal maki dirumah saja dulu untuk sementara waktu. Usahakan rajin cuci tangan dengan memakai sabun serta jaga jarak jika berbicara dengan orang disekitar kita,” pungkas Arfan. (*)