Makassar, Rakyat News – Perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Makassar menggelar temu pelanggan yang dirangkaikan dengan sosialisasi untuk menjawab keluhan masyarakat.

Temu pelanggan dan sosialisasi yang sudah menjadi agenda tahunan PDAM Makassar ini,kali ini digelar di wilayah II timur kota, BTN Kodam I Jalan Rudal II, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (3/12/2016)

Direktur utama(Dirut) PDAM Kota Makassar Haris Yasin Limpo mengatakan,temu pelanggan dan sosialisasi ini adalah silahturahmi pada pelanggan-pelanggan yang menerima intensitas air bersih minim dari PDAM dan terjadwal.

Pasalnya,kata pria yang akrab disapa Nyanyang,
diwilayah tersebut air bersih baru bisa mengalir diatas pukul 10 malam dan berhenti mengalir jelang pagi hari.

“Disini kan daerah ujung pelayanan kita, jadi kita menyapa mereka sebagai bentuk perhatian dari kami untuk mengetahui apa yang bisa kita benahi kedepannya,”jelasnya.

Nyanyang menyebut,para pelanggan meminta agar jadwal air mengalir diwilayahnya bisa diperpanjang dan juga pelayan full dihari Rabu dan Minggu.Hanya saja,kata dia, upaya tersebut akan dilakukan, selama tidak mengganggu pelayanan diwilayah lain, karena di wilayah II itu dikenal sebagai wilayah yang berbukit sehingga air sulit disuplai.

“Secara teknis, salah satu syarat agar wilayah terujung ini bisa terlayani dengan memperbaiki jaringan, dan membenahi booster pump (pompa pendorong) di kawasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) dengan kapasitas yang maksimal, sehingga tekanan air ke wilayah ini bisa lebih kuat,”pungkasnya(us)