JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo hadir di Jeneponto dalam rangka kunjungan kerja, Senin (20/4/2020).

Dalam kunjungannya Mentan yang karib disapa SYL ini melakukan rapat pimpinan lingkup Kementan secara virtual yang bertempat di rumah jabatan Bupati Jeneponto di jalan Kenanga Bontosunggu.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa mentan SYL juga memberikan bantuan APD dan Masker bagi tim gugus tugas covid 19 yang diterima langsung oleh Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar.

SYL juga melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko widodo secara virtual, pasca ratas dengan Istana SYL menuju Dusun Palippiri, Desa Kalumpangloe, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto.

Mentan SYL melakukan panen raya padi dengan luas area mencapai 150 Ha. Seluruh rangkaian kegiatan SYL di Jeneponto tetap mengedepankan protokol Covid-19 dengan tetap melakukan social distancing.

Bahkan SYL menghimbau pada masyarakat agar tetap menggunakan masker dalam beraktivitas.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Ketua DPRD Jeneponto Salmawati, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kajari Jeneponto Ramadiyagus, anggota DPRD Provinsi Sulsel Syamsuddin Karlos dan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Kadis Pertanian Pertanian Ahmad serta sejumlah pimpinan OPD. (Lau)