JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Seluruh elemen masyarakat berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Termasuk jurnalis yang berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan melalui berita yang ditulis di media masing-masing.

Salah satu kegiatan yang dilakukan, komunitas jurnalis ikut berperan mencegah Covid-19 melalui pembagian Corona atau Covid-19 di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Selasa (21/4/2020).

Menanggapi kegiatan wartawan, sejumlah warga mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang membagikan masker di Kelurahan Bontoa.

“Kami berterima kasih kepada wartawan yang telah membagikan masker kepada warga. Apa yang dilakukan wartawan ini adalah bentuk partisipasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Daming.

Lanjut dia, semoga apa yang dilakukan jurnalis bisa dijadikan contoh bagi yang lain. Selain di Bontoa, telah dilakukan pembagian masker di Desa Lebangmanai, Kecamatan Rumbia.

Sementara, Salah satu jurnalis Syarif menganggap apa yang dilakukan komunitas wartawan ini adalah bentuk partisipasi dalam pencegahan Covid-19.

“Apa yang kami lakukan selaku jurnalis adalah peran aktif dalam pencegahan Covid-19. Selain itu, kami juga wartawan aktif membackup pemberitaan terkait Pandemi Covid-19 di Jeneponto,” jelasnya.

Selain jurnalis, turut mendampingi diantaranya Bhabinkamtibmas Bripka Hasruddin, Babinsa Serka Safri.
Ratusan masker habis dibagi wartawan dalam kegiatan ini. (*)