JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Tim Gugus Tugas Percepatan Antisipasi Penyebaran Covid-19 bersama tim gerak cepat (TGC) Dinas Kesehatan, telah melakukan pemeriksaan (Rapid Test) terhadap 38 orang keluarga dan tetangga pasien positif covid-19.

Puluhan orang yang telah menjalani rapid test itu diketahui pernah kontak dengan pasien tersebut. Di antaranya, keluarga, tetangga hingga petugas di Puskesmas.

Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, mengatakan hasil rapid test keseluruhan dinyatakan negatif.

“38 orang yang sudah di cek semuanya negatif,” ujar, Letkol Inf Irfan Amir, kepada awak media, Rabu (22/4/2020).

Ia menyebutkan, meskipun hasil rapid test tersebut negatif, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan test swab sebanyak 10 orang yang kontak erat dengan pasien.

“Namun kurang lebih 10 orang yang kontak erat dengan pasien, walaupun negatif tetap dilaksanakan test Swab, hasilnya masih menunggu,” ungkapnya.

Meskipun demikian, kata dia, pihaknya tetap melakukan himbauan kepada orang yang diperiksa agar tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dan akan diawasi oleh Puskesmas Tamalatea.

“Kita himbau untuk melakukan isolasi mandiri yang diawasi oleh Puskesmas Tamalatea,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui tim gugus tugas percepatan antisipasi penyebaran covid-19, melakukan langkah cepat deteksi dini keluarga pasien yang dinyatakan positif Corona.

Diketahui, pasien tersebut berinisial SM (23) warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

SM (23) merupakan seorang karyawati di salah satu swalayan di pelabuhan kota Makassar. Pasien saat ini telah dirawat di RD Labuang Baji kota Makassar. (Lau)