JENEPONTO – Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani lantik Muh. Arifin Nur, SH, MH nahkodai organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pola Panrangnuanta Kantir Bupati Jeneponto, Minggu (29/5/2022). Hadir dalam kegiatan ini mewakili Polres Jeneponto, para kepala perangkat daerah dan peserta festival memanah regional Sulawesi.

Dalam sambutan Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani mengapresiasi terhadap sambutan Bupati Jeneponto bersama Sekda dalam rangkaian Pengukuhan dan pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Jeneponto.

Banyak potensi olahraga rekreasi berbasis masyarakat yang dapat dikembangkan di Kabupaten Jeneponto, seperti layang layang dan lain lain.

Dia berharap kepada pengurus KORMI Jeneponto, agar roda organisasi dapat diemban dengan merujuk pada AD/RT organisasi, serta menggali potensi olahraga tradisional yang berbasis masyarakat, ungkapnya.

Sementara Ketua KORMI Jeneponto terpilih Muh.Arifin Nur, mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan rapat kerja selain akan mengajak masyarakat minati olahraga tradisional.

Arifin mengatakan bahwa program strategis kedepan adalah potensi olahraga berbasis masyarakat yang dapat menjadi obyek wisata, kata Sekda Jeneponto tersebut.

Ditempat yang sama Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengapresiasi terpilihnya Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur sebagai ketua KORMI Jeneponto.

Dia berharap semoga momentum pengukuhan ini membawa Jeneponto kedepan lebih baik, InSya Allah.

Selain itu, dia berpesan agar potensi Olahraga tradisional Jeneponto dapat digali kembali untuk dikembangkan di Butta Turatea, ungkapnya.

Informasi yang dihimpun bahwa pelaksanaan kegiatan festival memanah dihadiri beberapa peserta dari kabupaten di Sulsel. Kegiatan festival memanah dilaksanakan di Studio Mini Turatea. (*)