MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Dapil Makasaar 2, Rahman Pina memberikan sinyal baik terkait kerusakan jalan di antang, Senin (30/5/2022).

Baca juga : Jalan Antang Rusak, Warga Pasang Spanduk Sindir Anggota DPRD Sulsel

Rahman pina yang kerap disapa RP mengatakan, telah berkoordinasi dengan Kadis PUTR Sulsel terkait kerusakan jalan di antang yang merupakan jalan Provinsi.

“Alhamdulillah. Baru ditelpon bu Kadis PUTR Sulsel, Ir Hastina, Senin (30/5). Ia melaporkan baru saja merampungkan rapat dengan Kepala Inspektorat Sulsel dan BKAD Sulsel serta tim TAPD. Terkait jalan Antang Raya, jalan yang juga tiap hari saya lewati. Rumah saya di Antang, tak jauh dari titik kerusakan. Dari hasil pembicaraan saya dengan bu kadis, kami sepakat untuk menggunakan dana sisa tender tahun 2022 dengan kategori sangat mendesak,” ungkapnya.

Lanjut RP mehgatakan, minggu ini Dinas PUTR akan merampungkan hitungannya dan tahun ini pula langsung dieksekusi.

“Dalam minggu ini pula, tim dari Dinas PUTR akan merampungkan hitungan pembiayaan di lokasi, mulai dari jembatan samping pasar Antang hingga jalan ujung bori. Dan tahun ini pula langsung dieksekusi dengan sistem betonisasi. Selebihnya ke arah Pannara hingga Tello, gambar dan desain tahun ini, awal tahun 2023 juga akan dikerjakan,” tambahnya.

Anggota DPRD Sulsel dapil Makassar2 ini pun memohon maaf atas ketidak jamanan yang dirasakan masyarakat antang dan sekitarnya dan memohon bantuan pihak terkait dalam penyiapan skenario jalan alternatif nantinya.

“Tentunya dampak dari pengerjaan pembangunan jalan nantinya, akan berdampak pada kemacetan di sekitar Antang. Atas dasar itulah, mohon bantuan seluruh pihak terkait, agar menyiapkan skenario jalan alternatif dari sekarang. Mohon maaf kepada seluruh warga Antang dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini. Mohon doa dan dukungannya, agar pembangunan jalan ini tidak ada kendala,” harapnya.