Makassar, Rakyat News – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla mudik ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk merayakan hari lebaran bersama rekan dan keluarga setelah sehari sebelumnya, Wapres JK dan Istri melaksanakan idul Fitri di Jakarta.

Husein Abdullah selaku juru bicara Wapres mengatakan, Wapres dan rombongan dikabarkan berangkat dini hari sekitar pukul 14.00 wib menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Selama di Makassar, Wapres akan mengadakan open house di kediamannya untuk bersilaturahmi dengan warga yang ada di Makassar. Wapres dan rombongan dikabarkan berada di makassar selama dua hari dan kembali ke Jakarta.” pungkas Husein Abdullah.

Pada hari pertama Lebaran, Wapres juga telah menyelenggarakan open house di Rumah Dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta Pusat. Acara itu dihadiri berbagai tokoh dan sejumlah kalangan.

Beberapa menteri Kabinet Kerja hadir. Di antaranya, Menteri Koordinator Bidan Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar dan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin.

Acara juga dihadiri para tokoh nasional. Di antaranya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie, serta duta besar negara-negara sahabat. (*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)