MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melaunching pelayanan vaksinasi Covid19 bagi ibu hamil di kota Makassar. dan dilakukan secara simbolis di puskesmas Tamalate, Kamis (02/09/2021).

 

“Kita berharap vaksinasi ini dapat merata agar masyarakat kota Makassar menjadi masyarakat yang sehat. Demikian pula dengan ibu hamil,mereka rentan dengan Covid19, sehingga dengan adanya vaksinasi ini diharapkan imunitas tubuh dapat meningkat,” ujarnya.

Baca Juga: Tingkat Kekerasan Perempuan Tinggi, Indira Yusuf Ismail Pastikan Shelter Berfungsi Dengan Baik

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19.

 

Sesuai arahan dari Ketua TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian, meminta agar kader PKK sebagai team penggerak di masyarakat, aktif dalam mensosialisasikan vaksinasi.

 

“Secara resmi pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil ini dibuka, mudah-udahan ke depan tercapai targetnya, pelaksanaannya lancar dan sukses, sehingga taget percepatan vaksin di Makassar bisa terpenuhi serta bisa segera tercipta herd immunity untuk meminimalisir orang yang terpapar COVID-19,” pesan ibu Indira.

 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Camat Kec Tamalate, Fahyuddin AP, MH, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Tamalate, Perwakilan Persatuan Obstertri dan ginekologi Makassar, dr Iriani Sp.Og, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Makassar, Emmilia Harnani, M.Kes, Pengurus TP PKK Kota Makassar, serta Lurah Kecamatan Tamalate.

 

Kegiatan launching ini pun dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan vaksin, serta kondisi Puskesmas Tamalate, dan juga penyerahan bingkisan bagi ibu hamil. (*)