JENEPONTO – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pengurus Daerah Komite Olahraga Nasional Indonesia (PD-KONI) Kabupaten Jeneponto berlangsung, Rabu (8/6/2022).

Meski sempat tertunda, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pengurus Daerah Komite Olahraga Nasional Indonesia (PD-KONI) Kabupaten Jeneponto akhirnya digelar juga.

Pembukaan forum tertinggi tingkat kabupaten itu berlangsung khidmat di Gedung Sipitangarri dan dihadiri langsung Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar.

Selain itu, turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir, Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 1425, Perwakilan Kajari, Pengurus Cabang Olahraga, Pengurus KONI Kabupaten/Kota, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Musorkab ini diagendakan akan menentukan Top Leader KONI Kabupaten Jeneponto untuk 4 (empat) tahun kedepan yakni periode 2022-2026.

Sebelumnya, KONI Kabupaten Jeneponto melalui mekanisme organisasi telah melakukan proses penjaringan dan seleksi kemudian pada akhirnya mengumumkan tiga kandidat calon ketua.

Ketiga kandidat calon ketua yang dinyatakan memenuhi syarat tersebut Yakni Isman Tryiadi Iksan, Abd Karim dan Alamsyah Mahadi Kulle (AMK)

Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja ketua KONI dan jajaran periode sebelumnya.

“Alhamdulillah prestasi demi prestasi telah dipersembahkan oleh ketua KONI sebelumnya,”ujarnya.

Bupati H. Iksan Iskandar yang juga selaku mantan Ketua KONI Jeneponto menitipkan pesan agar perhelatan Musorkab dapat berjalan sportif dan elegan sehingga eksistensi KONI sebagai organisasi dapat terjaga.

“Selamat atas perhelatan Muskorkab, dengan demikian kita semua berharap agar siapapun yang terpilih nantinya harus kita dukung bersama,”pungkasnya. (*)