Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan para gembong narkoba kini memanfaatkan pengedar kecil untuk menyasar perkampungan. Kita temukan kampung-kampung atau wilayah yang peredaran narkobanya cukup tinggi.

Oleh karena itu, ini juga menjadi kewaspadaan kita. Kalau di daerah yang saya sebutkan tadi (perkampungan) kelihatannya ada peningkatan (peredaran narkoba), namun juga di beberapa tempat ada penurunan.

Mereka (bandar dan pengedar) biasanya menjual dalam bentuk yang terbatas tapi banyak dan rutin untuk digunakan kelompok tertentu dan wilayah tertentu.
Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan Polisi berhasil meringkus 11 pelaku kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Mereka diringkus di tempat berbeda dalam kurun waktu selama satu bulan terakhir dari ke-11 pelaku 7 orang di antaranya berstatus pengedar, 2 orang bandar, dan sisanya sebagai kurir.

Barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 143,43 gram narkotika jenis sabu , para pelaku dalam melancarkan aksinya ada yang menggunakan modus baru, yakni mengecoh polisi dengan mengedarkannya bersama keluarga atau anak dan istrinya. Penulis : Bayu Kusuma.(*)

Terbit : Jakarta, 27 Mei 2020