MAKASSAR – Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar resmi membuka gerai SIM di NIPAH.

Kalla Group turut memberi apresiasi dan dukungan melalui Manajemen NIPAH. Solihin Jusuf Kalla selaku Presiden Direktur Kalla Group juga turut hadir meresmikan gerai SIM di Basement NIPAH (03/09).

Selain itu, juga hadir Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara dalam peresmian ini.

Gerai SIM di NIPAH diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperpanjang SIM sambil berjalan-jalan di mal bersama rekan dan keluarga.

Solihin Jusuf Kalla dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polrestabes karena telah memberi kepercayaan kepada NIPAH untuk membuka gerai SIM.

“Gerai ini sangat membantu masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM. Saya pribadi sudah merasakan sendiri begitu cepatnya pelayanan administrasi di gerai SIM NIPAH. Tidak memakan waktu lebih dari 10 menit. Jadi, ini merupakan suatu terobosan yang betul-betul harus kita manfaatkan. Saya berharap kerjasama kita tidak hanya sampai disini,” pungkasnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana juga menjelaskan bahwa gerai SIM di NIPAH merupakan salah satu kebanggaan.

Gerai SIM NIPAH merupakan implementasi Satlantas dalam meningkatkan transformasi pelayanan publik kepada seluruh masyarakat. Satlantas menjadi satuan terdepan yang melayani masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kalla Group, khususnya manajemen NIPAH yang telah bekerjasama dalam menyediakan tempat untuk membuka Gerai SIM,” ungkapnya.

Perpanjangan SIM di Gerai NIPAH menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki area mal, pengunjung wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi.