PANGKEP – 60 Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Gondongbali, Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, terima program Pasti Cerdas dari Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pangkep, rabu (15/6/2022).

Baca juga : Upaya Peningkatan PAD Pangkep, Pelaku Usaha Peternakan Diberikan Penyuluhan

Kepala Disdikbud Pangkep, Sabrun Jamil mengatakan, di pulau Gondongbali, seragam sekolah dibagikan kepada 60 orang siswa.

“60 orang siswa di pulau Gondongbali ini yang terdaftar melalui program pasti cerdas,” katanya.

Sabrun mengatakan, program Pasti Cerdas bertujuan meningkatkan SDM, indeks pembangunan manusia (IPM) serta meningkatkan angka pasrtisipasi belajar.

Kepala UPT SDN 13 pulau Gondongbali, Syamsinar menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pangkep, khususnya Disdikbud yang datang langsung menemui siswa dan membagikan seragam sekolah.

“Alhamdulillah, untuk tahap awal ini ada 60 orang siswa kami yang menerima seragam sekolah. Setiap siswa menerima dua pasang pakaian, dua pasang lainnya akan menyusul. Karena yang dijanjikan empat pasang,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pemberian seragam sekolah ini, angka partisipasi sekolah turut meningkat.

Program pasti cerdas sebagai salah satu inovasi Disdikbud Pangkep, Guna menekan angka putus sekolah.

Pasti Cerdas ini, program peningkatan partisipasi siswa dengan cara datangi siswa.

Wilayah kepulauan dan pegunungan akan menjadi prioritas program Pasti Cerdas.

Pembagian seragam sekolah, juga merupakan salah satu program unggulan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana.

Nonton Juga