SPORT – Presiden Real Madrid Florentino Perez mengeluarkan pernyataan cukup pedas untuk La Liga. Ia mengungkapkan mereka ‘menyetir’ Barcelona soal transfer bomber Bayern Munich Robert Lewandowski.

Pemain internasional Polandia itu telah dikaitkan dengan tim Catalan dalam beberapa pekan terakhir setelah ia mengungkapkan, dirinya ingin meninggalkan Allianz Arena.

“Itu saya tidak tahu, di La Liga mereka malah menjadi direktur olahraga Barcelona, kadang mereka mengatakan [Barca] tidak bisa menandatanganinya [Lewandowski], di lain waktu mereka mengatakan bisa, biarkan Barcelona melakukan apa yang menurut mereka benar, tetapi jangan mengatur atau mengarahkan mereka,” ujar Perez dalam wawancaranya kepada El Chiringuito.

Baca Juga : Juara Liga Primer, Pep: Man City adalah Legenda

Perez kemudian membahas soal apa yang terjadi antara Los Blancos dan Paris Saint-Germain tentang Kylian Mbappe, dengan La Liga ikut masuk ke dalam persoalan tersebut.

“[Javier] Tebas tentu tidak mendukung Real Madrid, saya tidak merasa didukung oleh Tebas, saya merasa dirugikan, kami juga memiliki gugatan atas kesepakatan La Liga yang menurut kami ilegal,” imbuh Perez.

“Itu pasti ilegal. Itu melanggar undang-undang, yang menyatakan bahwa kami menyerahkan hak TV ke La Liga untuk komersil mereka, atas dasar persaingan dan selama tiga tahun. Dan itu tidak terjadi.”

“Barcelona adalah klub yang serius, dan mereka telah mencela legalitas dan mereka tidak mungkin masuk setelahnya, itu tidak masuk akal.”

Tak lama setelah wawancara Perez bersama El Chiringuito tayang, La Liga langsung mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas apa yang dikatakan Perez.

“Mengingat pernyataan yang dibuat oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez, tadi malam di program televisi El Chiringuito, La Liga ingin mengklarifikasi,” bunyi pernyataan La Liga dilansir dari Marca.