GOWA – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI KARSA) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ushuluddin Filsafat Dan Politik sukses menggelar Basic Training Journalism.

Baca juga : Bangun Kolaborasi Media, KAHMI Bantaeng Sambangi Kantor Redaksi Rakyat News

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari pada Jumat-minggu, 17-19 juni 2022 di Ruko maggarupi. Yang di ikuti oleh kader HMI sejajaran Cabang Gowa Raya dari Angkatan 2020-2021.

Direktur utama LAPMI Karsa, Muh Lutfi Bahri mengatakan, basic training journalism angkatan pertama ini untuk mengenal dan mengetahui seputar tentang jurnalistik baik itu media massa maupun media online, trik dan tips mewawancarai dan menulis berita, serta meningkatkan skill yang dimiliki kader HMI dalam bidang jurnalistik.

“Basic training angkatan pertama ini kemudian akan menghasilkan karya-karya dari peserta baik itu dalam penulisan naskah berita, naskah opini,fotografi dan videografi serta karya desain grafis,” ujarnya, jumat.(17/06/2022).

Baca juga : Hadiri Silaturahmi KAHMI Sulsel, ASS Dorong Kontribusi Kedaulatan Ekonomi Masyarakat

Lutfi berharap dengan basic training journalism tersebut dapat menambah wawasan bagi para peserta sekaligus menghasilkan karya karya jurnalistik.

“Harapannya semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan Ilmu baru yang kemudian mereka bisa manfaatkan untuk berkarya ,” harap Lutfi.

Sementara itu, Ketua Umum HMI komisariat ushuluddin filsafat dan politik ,Edi Satriawan Dalam sambutannya Lapmi Karsa harus mengambil peran kritis untuk HMI guna mencapai tujuan dan kebaikan bersama organisasi.

“Di usia HMI yang sudah mencapai 75 tahun ini, kami berharap Lapmi bisa mengambil peran menjadi media kritis untuk mencapai tujuan dan kebaikan organisasi kedepannya,” harapnya.

Baca juga : Halal bi Halal Majelis Rayon KAHMI UINAM “Melepas Rindu, Bertabur Hadiah, dan Gelak Tawa”