LIFESTYLE – Menjalin sebuah hubungan itu memang bukan perkara yang mudah. Sebab untuk menyatukan dua orang dengan kepribadian, karakter, dan pemikiran yang berbeda itu sulit. Maka dari itu jika niatnya mengarah pada hubungan yang serius, biasanya banyak orang akan mempertimbangkan calon pasangannya dari berbagai aspek.

Padahal, sebenarnya jika kita sudah bertekad untuk mencari pasangan, yang perlu kita lakukan itu simple, lho. Hanya soal kesepakatan dan toleransi. Sayangnya memang, tidak semua orang menyadari dan bisa melakukannya.

Baca Juga : Brand  Minuman Internasional Lakukan Pembinaan Petani Kopi Indonesia

Ada yang masih berpegang teguh mencari pasangan sesuai dengan kriteria yang ia mau, sampai pada akhirnya ia tak kunjung memiliki pasangan untuk waktu yang lama. Berikut, ada tanda-tandanya.

Kenali 5 tanda kamu terlalu pemilih dalam urusan mencari jodoh!

1. Mudah ilfeel pada seseorang saat menemukan hal yang tidak sesuai harapanmu

Saat mencari pasangan, biasanya beberapa dari kita memiliki kriteria masing-masing. Meski begitu, perlu diingat bahwa pada dasarnya tidak ada satu orang pun yang bisa memenuhi ekspektasi kita.

Perbedaan itu akan selalu ada karena kita tidak pernah menemukan orang yang seratus persen sama. Sifat, pemikiran, dan karakter tiap oranglah yang membentuk hal itu.

Maka, menemukan sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan kita dalam diri seseorang adalah hal yang wajar. Namun, kalau kamu malah merasa ilfeel dan menarik diri karenanya bisa dipastikan bahwa kamu memang terlalu pemilih dalam urusan mencari jodoh.

2. Kamu sangat perfeksionis dalam menentukan kriteria calon pasangan

Berhati-hati dalam memilih pasangan itu memang perlu kok, tapi kalau terlalu perfeksionis kayaknya nggak perlu, deh. Yang ada malah menyulitkan orang yang berniat baik untuk bisa dekat denganmu.