JAKARTA – Polres Metro Jakarta Selatan kembali menangkap tersangka baru pembunuhan mahasiswi Cirebon di salah satu apartemen Jakarta Selatan.

Baca Juga : Terduga Pelaku Perundungan di Tangsel Belum Dijatuhi Sanksi, Dindik Beri Alasan

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto.

“Ada tambah 1 lagi, inisial RH alias B,” ungkapnya, Rabu (22/6/2022).

Budhi, mengatakan RH dan L sama-sama transpuan. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka atas tewasnya I (inisial)

“Iya… RH alias B Transpuan juga,” tutupnya.

Tersangka, L, sebelumnya ditetapkan sebagai tersangkan karena melakukan tindak pidana kejahatan.  Transpuan ini diamankan, sehari setelah jasadn korban ditemukan dalam kondisi busuk atau pada Kamis, 9 Juni 2022.

Polisi membuka adanya tersangka baru dalam pembunuhan mahasiswi di Jakarta Selatan. Seorang wanita transgender dengan huruf pertama L kini menjadi tersangka.

Selama penyelidikan, polisi menyimpulkan penyebab kematian mahasiswa tersebut.  Berdasarkan autopsi dan hasil pemeriksaan, korban mengalami kerusakan jaringan di bagian bokong.

“Secara garis besar kesimpulan penyebab matinya adanya gangguan pada jaringan di sekitar bokong dari korban,” katanya, dilansir voi.id.

Mahasiswa berinisial L ditemukan tewas dengan keadaan setengah telanjang. Tubuhnya sudah membusuk. Jenazah ditemukan dalam posisi telentang tanpa celana sekitar pukul 14.21 WIB pada Rabu, 8 Juni 2022.

Kasus ini terungkap ketika salah satu penghuni apartemen mencium bau tak sedap di kamar korban kemudian melaporkannya ke petugas keamanan.  Penjaga kemudian membuka pintu apartemen dan menemukan korban sudah meninggal di tempat tidur.

Baca Juga : PT KAI Tindak Tegas Pelaku Pelecehan di Kereta Api