Rakyat News, Luwu Timur – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Luwu Timur, Pieter K. Parrangan nyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Irwan Bachri Syam – Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (IBAS-RIO) di Pilkada Luwu Timur tahun 2020.

Diketahui, partai berlambang banteng ini resmi mengusung pasangan petahana Husler-Budiman di kontestasi pilkada mendatang .

Meski demikian, Pieter mengaku tetap menghormati rekomendasi yang diberikan ibu Hj. Megawati Soekarno Putri ke Husler-Budiman, bebernya, Sabtu (15/08/2020).

“Secara pribadi saya hormati keputusan itu, meski di Pilkada ini saya tak sejalan lagi dengan keputusan partai,” ungkap Pieter.

Ditanya kenapa harus mendukung pasangan Ibas-Rio ? Pieter menjawab kalau ini panggilan hati dan desakan Sahabat Pieter, kaum marhaen atau wong cilik di Luwu Timur.

Selain itu kata dia, saya melihat pasangan Ibas-Rio ini memiliki ide dan gagasan serta komitmen yang besar dalam membangun Kabupaten Luwu Timur jauh lebih baik, dan bukan berarti calon lain tidak bagus.

“Sebagai patriot politik dan patriot masyarakat saya harus bersikap gentlemen. Sejak awal berjuang bersama Ibas-Rio, saya sudah nyatakan siap dengan segala resiko terhadap perjuangan ini, meski partai tidak sejalan dengan perjuangan saya dan Relawan Sahabat Pieter yang tersebar di 11 Kecamatan di Luwu Timur, saya menghormati Partai ini,” tegasnya.

Sebagai bentuk penghormatan saya lanjut Pieter, semalam saya tinggalkan Luwu Timur dan pagi ini (sekitar Pukul 10.00 WITA) saya sudah menghadap ke Pimpinan PDIP Sulsel sekaligus secara resmi mengembalikan mandat partai yang selama ini diamanahkan ke saya sebagai pimpinan tertinggi PDIP di Luwu Timur.

“Terima kasih atas segenap kepercayaan Partai kepada saya selama ini, saya mohon pamit untuk meneruskan perjuangan saya bersama Sahabat Pieter Parrangan, Kaum Marhaen, Wong Cilik yang berjuang untuk mewujudkan Luwu Timur lebih baik,” ucap mantan ketua Fraksi PDIP DPRD Luwu Timur ini.