Rakyat News, Makassar – Mengangkat tema City Of Santri dengan Santri bersama membangun peradaban Kota Makassar. Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Muhammad Iqbal Jalil Lc membuka secara resmi Reuni Akbar yang dipusatkan di lapangan pesantren, Sabtu (15/7/2017).

Iqbal Jalil Lc membuka secara resmi Reuni Akbar yang dipusatkan di lapangan pesantren, Sabtu (15/7/2017).

Dihadiri ratusan alumni Pesantren Darul Aman. Dalam kesempatan dialognya, Wakil ketua Komisi B DPRD Kota Makassar itu mengatakan bahwa pihaknya akan mencanangkan program “City Of Santri” sebagaimana mewujudkan makassar menuju kota berperadaban.

Iqbal Djalil Saat di wawancarai terkait ide “City Of Santri”

“Kami ingin program ini menjadi program bersama masyarakat dan pemerintah kota, untuk menjadi lebih baik. Alasannya dikatakan baik ketika manusianya baik,” ucap Udztad Ije sapaan akrab Iqbal Djalil.

Dirinya juga menambahkan bahwa santri punya pola peradaban sendiri di lingkungan pondok pesantren. Menurutnya selain dibekali pengetahuan tentang agama, para santri juga dibekali pengetahuan lahiriyah/duniawi yang ketika digabungkan, maka kekuatan ini bukan tidak mungkin bisa membuat Kota Makassar menjadi kota berperadaban.

Dikatakan alasan mengapa kota Makassar kedepannya bisa menjadi City Of Santri karena di Kecamatan Biringkanaya sendiri memiliki 3 Pesantren besar yang salah satunya Pasantren Darul Aman Gombara.

Reuni Akbar ini dihadiri mulai dari angkatan 1995 sampai tahun 2017.

Acara ini akan berlangsung selama dua hari yang dimalam hari ditutup dengan malam puncak ramah tamah kemudian dilanjutkan keesokan harinya dengan kegiatan Bakti sosial, Khitan Massal Pemeriksaan Kesehatan Gratis, pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratia, peletakan batu pertama Gedung Alumni, Games dan Hiburan serta Penggalangan Dana Tahfiz.(*)