JAKARTA – Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa begitu banyak jasa masyarakat Betawi pada Indonesia yang dimana, dulu mereka menerima kehadiran masyarakat dari seluruh Nusantara.

Baca Juga : Jakarta Urutan Pertama Kota Berpolusi di Dunia

Maka dari itu ia menjadikannya sebagai simpul persatuan.

“Masyarakat Betawi di Jakarta telah berjasa, mereka telah menjadi simpul persatuan Indonesia,” ucap Anies dilansir dari CNNIndonesia.com.

Lanjutnya, masyarakat Betawi menyambut dengan hangat semua kalangan dari penjuru Indonesia yang berkunjung ke kota mereka.

“Mereka menyambut siapa saja, datang dari penjuru Indonesia ke kota kita, disambut dengan kehangatan dan terasalah inilah Indonesia, inilah Jakarta. Semua terwakili di kota ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta. Menurut dia, seluruh elemen masyarakat telah berpartisipasi memajukan kota Jakarta dan membahagiakan warganya.

“Semua yang bekerja dalam sunyi, dalam senyap yang tak terlihat, saya mengundang pada semua tepuk tangan untuk mereka yang memajukan kota kita. Malam ini, adalah malam yang dipersembahkan pada masyarakat Jakarta. Har ini kita memasuki puncak hajatan Jakarta,” tuturnya.

Anies lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang datang langsung ke JIS untuk menyemarakkan malam puncak Jakarta Hajatan. Ia mengklaim malam ini ada sekitar 70 ribu pengunjung yang hadir di JIS.

“Anda semua yang hadir bersama di sini adalah orang pertama yang merasakan stadion ini diisi hampir penuh. Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini. Biasanya paling 5 ribu, 10 ribu. Kali ini yang hadir 70 ribu warga Jakarta di sini,” ungkapnya.