Takalar, Rakyat News | Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial dan PMD Takalar dan disalurkan oleh Pemerintah Desa Galesong Baru yang dijabat oleh Muh.Yusuf S.Pd.,MAP, Sabtu 5 September 2020.

Penyaluran BST tersebut diserahkan kepada warga penerima yang dilaksanakan di Kantor Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Dikatakannya jika bantuan sosial tunai itu merupakan bantuan tahap 4 dan 5 terhadap warga yang terdampak virus covid- 19.

Bhabinkamtibmas Desa Galesong Baru Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Muh. Empo ikut melakukan monitoring penyaluran bantuan sosial tunai yang bersumber dari Kementrian Sosial RI disalurkan melalui perwakilan Staf/Pegawai Kantor Pos Takalar.

Adapun Desa yang ikut pada kegiatan penyaluran BST tersebut, Desa Galesong Baru dengan jumlah warga yang akan menerima BST sebanyak 148 KK dan Desa Bontoloe sebanyak 183 KK dengan jumlah uang tunai yang diterima masing-masing 600.000 rupiah per/kk.

Bripka Empo disela-sela monitoringnya, memberikan himbauan Kamtibmas pada masyarakat agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan selama masih merebaknya virus covid 19, yakni tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di bawah air mengalir.”Imbunya.(*).