Gowa, Rakyat News – Setelah Pernikahan Slamet Riyadi (16) dan nenek Rohaya (71) menjadi buah bibir publik, kini giliran kakek berusia 62 tahun menikahi gadis berusia 18 tahun di Dusun Moncongloe, Desa Paccelekang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Uniknya pernikahan kakek Sulaiman dan Diana, gadis yang layak menjadi cucunya ini terpaut usia 44 tahun. Sulaiman melamar Diana dengan mahar uang tunai sejumlah Rp 35 juta beserta satu stel perhiasan emas dan 300 liter beras.

Kakek Sulaeman mengucapkan ijab kabul dihadapan penghulu dengan seorang gadis bernama Diana Daeng Ngani, Minggu (16/7/2017), di kediaman pribadi mempelai wanita.

Zainal Arifin selaku Kepala Desa Paccelekang mengatakan, pernikahan yang dilangsungkan dengan kedua pasangan ini sesuai adat suku Makassar.

“Kemarin pesta pernikahannya. Yang saya ketahui antara keduanya tidak ada paksaan walaupun isterinya masih sangat muda,” pungkas Zainal.

Pernikahan beda usia yang terpaut jauh sebenarnya bukan kejadian pertama di Sulsel. Sudah beberapa kali terjadi. Seperti di Kabupaten Bone antara pria yang sudah berumur di atas 60-an tahun menikahi gadis belasan sudah dua kali terjadi. (*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)