Pemain Persijo All Star Jeneponto. (Foto. Ari Lau)

JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Pertandingan sepak bola persahabatan antara kesebelasan Persijo All Star Jeneponto VS Gasta All Star Takalar berlangsung di Stadion Mini Turatea Belokallong, Kabupaten Jeneponto, Minggu (25/10/2020) sore.

Pertandingan persahabatan dengan menampilkan para pemain legendaris di era tahun 90-an ini digagas oleh Andi S. Mursalim dan Muh Hasan Maneng.

Meskipun tidak tampil maksimal karena rata-rata umur pemain sudah di atas 35 tahun, namun pertandingan persahabatan tersebut tetap menarik untuk ditonton oleh masyarakat Butta Turatea.

Pemain Gasta All Star Kabupaten Takalar

Di babak pertama kedua kesebelasan masih bermain imbang. Namun kesebelasan Gasta All Star Takalar lebih dulu membobol gawang Persijo All Star Jeneponto pada menit kesepuluh. Kedudukan pun berubah menjadi 1 – 0 untuk Gasta All Star Takalar.

Dibabak pertama, beberapa peluang gol dari Persijo All Star sempat tercipta. Namun belum berhasil membuahkan gol. Kecuali pada menit ketiga puluh, salah satu pemain legendaris Persijo asal Tamalatea Muh Hasan Maneng berhasil mengeksekusi tembakan finalti dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor satu sama (1-1).

Kedudukan 1 – 1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit pada babak pertama. Pada babak kedua tempo permainan kesebelasan Persijo All Star terus menyerang, hingga tercipta gol dari tendangan Arifuddin dan berubah kedudukan menjadi skor 2- 1.

Salah satu pemain Persijo All Star Jeneponto Muh Hasan Maneng saat mengeksekusi finalti di gawang Gasta All Star Kabupaten Takalar.

Dengan ketinggalan 1 gol tersebut, Gasta All Star Takalar sebaliknya menyerang Persijo All Star. Namun peluang-peluang gol yang ditunjukkan Gasta All Star juga tidak membuahkan hasil gol. Hingga wasit meniup peluit pada kedua kedudukan tetap skor 2 – 1 untuk kemenangan Persijo All Star Jeneponto.