Makassar, Rakyat News – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pada perayaan tahun ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan selama tiga minggu dimulai 06-26 Agustus. Salah satunya menggelar lomba makan kerupuk di jalan angkasa raya, panaikang (Minggu, 06/08/2017).

Ketua panitia porseni mengatakan, dengan kegiatan ini mereka bisa bersama, bersatu guna menghargai jasa para pahlawan.

“Bagaimana mereka bersama, bersatu serta menghargai jasa para pahlawan sehingga mereka bisa menikmati lomba seperti ini. Harapan saya, semoga kegiatan berjalan dengan lancar.” ungkap Ahmad selaku ketua panitia porseni.

Peserta porseni mulai dari anak-anak, dewasa bahkan kakek-nenek turut meramaikan kegiatan tersebut.

Lanjut Ahmad mengatakan, “kami mengadakan 16 lomba kegiatan salah satunya lomba makan kerupuk yang sedang berlangsung saat ini, lomba karaoke sebentar malam, lomba joget Ibu-ibu, lomba masukkan pensil ke botol dan masih banyak lagi”. Ujar Ahmad.

Hal senada disampaikan Ibu RW, Muliati. “jadi kegiatan ini tiap tahun kami adakan di tingkat RT. Bukan hanya satu tempat RT tetapi kami keliling RT mengadakan lomba tersebut. Dengan mengadakan 17 Agustus ini untuk menghargai jasa para pahlawan terdahulu”.

(Kirman/Rakyat News)