LUTRA – Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) kembali memberikan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (27/7), di Ruang Theater Room Poltekkes Kemenkes, Makassar atas komitmen Pemkab Lutra dalam Bidang Sanitasi untuk Penurunan Stunting di Luwu Utara.

Baca Juga : 18 Orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Dipulangkan, Ini Harapan Bupati Lutra

 

Penghargaan diserahkan Ketua Umum HAKLI, Prof. DR. H. Arif Sumantri, SKM, M.Kes., dan diterima Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, drg. Hj. Marhani Katma, MARS., yang hadir mewakili Bupati pada acara Seminar Nasional ‘Daya Dukung Strategis Lintas Sektor pada Implementasi Pencapaian Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024’.

 

Kadis Kesehatan, Marhani Katma mengatakan, penurunan angka stunting di Luwu Utara masuk kategori terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi faktor pemberian penghargaan kepada Bupati.

 

“Mungkin ini salah satu faktor kenapa HAKLI kembali memberikan penghargaan kepada Bupati,” kata Marhani.

 

Lanjutnya, hal itu membuktikan bahwa Pemda tidak henti-hentinya mendukung upaya penurunan angka stunting di Lutra yang tidak lepas dari komitmen dari Bupati.

 

“Sekali lagi, ini membuktikan bahwa Pemda terus memberikan dukungan penuh dalam upaya menurunkan angka stunting di Luwu Utara. Tentu ini juga tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari ibu Bupati,” tambahnya.