RAKYAT.NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memerintahkan supaya pihak sekolah memulangkan semua perserta didik. Instruksi itu setelah Danny khawatir dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi.

“Ini badai petir ini jam 12 makanya saya suruh pulang anak sekolah semua,” kata Danny dalam keterangan video yang beredar saat berbincang dengan jurnalis, Senin, 13 Februari 2023.

Danny telah menginstruksikan jajarannya supaya metode belajar tetap dilaksanakan lewat virtual hingga kondisi membaik. “Kepada Sekdis Pendidikan, kontak ortu masing-masing, segera pulangkan anak-anak sekolah, lanjutkan dengan sekolah daring sampai cuaca kondusif,” imbau Danny.

Danny juga mengimbau supaya masyarakat meningkatkan kewaspadaan menyusul informasi yang ia terima terkait kondisi cuaca buruk di wilayahnya dari otoritas terkait. Salah satunya BBMKG Wilayah IV Makassar.

“Hujan lebat hingga sore hari akan bertemu dengan pasang tertinggi hari ini menyebabkan kemungkinan terjadinya genangan dan banjir, semua OPD segera mempersiapkan diri,” ungkap Danny di grup WhatsApp Siaga Banjir.

Penulis: M Aswar