RAKYAT.NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto membagikan video kebersamaannya dengan Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo sejak semalam melalui status whatsApp-nya hari ini, Kamis, 2 Maret 2023.  Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto ini mengaku, Ganjar Pranowo adalah sahabatnya dari dulu.

Ganjar Pranowo adalah salah satu figur yang mengemuka sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Tak pelak, video kebersamaan petinggi dari Jawa Tengah dan Makassar ini pun mengundang perhatian publik. Keduanya dikaitkan dengan “kebersamaan politik”.

“Iya, Pak Ganjar itu sahabat dari dulu. Kemarin kita bertemu beliau di acara rakor penanggulangan bencana. Saya kira tidak ada masalah. Yang lain juga foto-foto. Kebetulan saja satu itu karena baku ketemu dan kita bicara-bicara sebentar dan kita foto (video). Itu ji, biasa saja,” kata Danny dengan dialek Makassar saat dikonfirmasi, Jumat siang, 3 Maret 2023.

Ditanya, apakah kebersamaan itu adalah sinyal dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah ini, Danny menjawab diplomatis.

“Belum ada calon to. Yang jelas dengan Pak Ganjar itu kita sangat dekat , akrab. Banyak orang dekat dengan beliau. Orangnya sederhana, mirip dengan kitalah dalam skala kecil. Orang biasa, karena kebaikannya maka orang sayang sama dia. Sama persis dengan anak lorong. Sama dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi kan orang biasa sampai jadi presiden. Kira-kira begitu,” kata Danny.

Mengenai prestasi Ganjar di Jawa Tengah, Walikota Makassar ini enggan berkomentar. Dia mengatakaan tidak tahu dan selama mengenal Ganjar, yang dia tahu adalah Gubernur Jawa Tengah itu orang baik, menyapa orang kapan pun dan kalau diundang ke Makassar, selalu datang.