Beberapa menit diskusi ringan di warkop, Andi Dahrul akhirnya mengajak penulis menuju ke kantor secretariat pertemuan akbar wijanna Raja Lapatau di jl Landak samping RS Labuang Baji. Turut hadir, Ketua Umum pertemuan akbar wijanna lapatau  Andi Bau Irman mappanyukki, Sekertarus umum Andi  Dahrul, kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bone Andi Promal Pawi dan  keturunan langsung Sombayya Andi Kumala Idjo krg Lembang Parang.

Pada prinsipinya, baik ketua panitia Andi Irman Mappanyukki maupun Andi Promal mengungkapkan hal yang sama, bahwa pertemuan silaturahmi yang melibatkan banyak orang.’’Kita kan jarang berkumpul sesama keluarga keturunan ndi, jadi sifatnya ajang silaturahmi. Tapi  ini  menjadi lebih formil karena melibatkan banyak orang semua keturunan garis Raja Lapatau baik dari bapak maupun ibu,’’ kata Andi Bau.

Bahkan Andi Promal Pawi menambahkan, panitia inti akan lebih berkoordinasi dengan panitia khusus yang ada di Bone.’’Soalnya pertemuan ini akan berlangsung di kabupaten Bone sebagai tuan rumah. Sebagian keluarga keturunan bangsawan memang lebih banyak dominsili Bone dan Makassar saja,’’ ujar mantan camat Ulaweng ini.

Sebagian besar kepala skpd dan camat di kabupaten Bone menjadi panitia khusus dalam ajang perhelatan akbar ini.
Sementara ini, kegiatan dan arus informasi tetap berada pada Ketua Umum Andi Irman mappanyukki, Sekum Andi Dahrul, Andi Promal dan beberapa panitia inti dari Bone dan Makassar sendiri.

Acara ini sebagai kegiatan bersama, jadi semua panitia dan keluarga turunan Raja Bone supaya tetap berpartisipasi baik materi maupun non materi.’’Kegiatan ini kan semua dari kita dan untuk kita semua, jadi silahkan partisipasi dan waktunya aka nada undangan terbuka. Kita sepakat tidak ada sekat-sekat,’’ ujar Andi Dahrul yang diiyakan oleh Ketum dan Andi Promal. (Fadli Andi)