RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sebuah video warga yang berdebat soal memarkir mobil di jalan umum beredar di media sosial (medsos). Keributan itu terjadi karena warga kesulitan melintas karena badan jalan tersebut terpakai parkiran mobil. Video warga yang memperdebatkan penggunaan karena jalan umum untuk parkir pribadi di kawasan Jelambar, Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (3/4/2023) malam.

Baca Juga : Tiga Hari Pesantren Kilat, Ratusan Warga Binaan Rutan Makassar Belajar Fiqih

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang mengemudikan mobil berwarna putih yang mengeluh karena sulit melintas karena beberapa mobil terparkir di jalan umum. Seorang pria berdebat dengan seorang wanita pemilik mobil yang diparkir di pinggir jalan.

Situasi semakin memanas karena wanita tersebut merasa seperti dibentak ketikan pengemudi pria memintanya untuk memindahkan mobil. Nampaknya beberapa warga turun tangan dan mengingatkan perempuan tersebut untuk memindahkan mobilnya demi kepentingan umum.

Pria yang hendak melintas itu juga sempat mengingatkan bahwa parkir sembarangan dapat diderek petugas dan dendanya mencapai ratusan ribu.

Pihak Kelurahan Jelambar Baru turun tangan pada hari ini, Selasa (4/4/2023). Pihak Sudin Perhubungan Jakbar juga turut mendatangi lokasi hingga menderek sejumlah mobil.

“Menindaklanjuti laporan yang beredar pihak Kelurahan Jelambar Baru beserta jajaran koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP terkait parkir liar,” demikian keterangan dari Kelurahan Jelambar Baru lewat akun Instagram @kel.jelambarbaru, Selasa (4/4/2023).

Lokasi sejumlah mobil parkir liar itu berlokasi di Jalan Sukajaya 2 RT 03/02 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Baca Juga : Nekat! Perempuan di Toba Masuk dalam Lubang Kubur, Ini Sebabnya