JENEPONTO – Acara penurunan bendera pusaka merah putih menandai selesainya rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Rabu (17/8/2022).

Upacara penurunan bendera dimulai sekitar pukul 16.30 sore, pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Paris Yasir bertindak sebagai Inspektur upacara.

Upacara yang digelar dilapangan Passamaturukang, kelurahan Empoang, kecamatan Binamu tersebut dihadiri ratusan tamu undangan

Seusai upacara penurunan, kirab bendera pusaka kembali dilakukan, kali ini bendera pusaka dibawa dari lapangan Passamaturukang ke rumah jabatan Bupati Jeneponto.

Selanjutnya pada pukul 19.00 Wita rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan menggelar acara malam ramah tamah di Ruang Pola Panrannuangta, terlihat tamu undangan bersuka cita diiringi live music.

Acara malam ramah tamah dihadiri langsung Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, Forkopimda Kabupaten Jeneponto, Kepala OPD, anggota paskibraka, tokoh agama, anggota veteran, tokoh masyarakat dan undangan warga Jeneponto.

Pada kesempatan itu, Bupati Iksan Iskandar memberikan penghargaan dan tanda jasa kepada Aparatur Sipil Negara yang telah berjasa dan mengabdi kepada kabupaten Jeneponto.

Atas dedikasi serta kesetiannya, Aparatur Sipil Negara yang masing-masing telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun disematkan penghargaan tanda jasa.

Salah satu pejabat Eselon II yang mendapatkan penghargaan tanda jasa atas pengabdiannya selama 30 tahun yakni Kastpol PP dan Damkar H. Nasuhan.

Acara malam tamah itu Bupati Iksan Iskandar turut menyampaikan apresiasi kepada para petugas upacara yang telah berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera dengan baik.

Orang nomor satu Jeneponto itu menyampaikan bahwa kesuksesan rangkaian acara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat kebersamaan.