RAKYAT.NEWS, BOGOR – Gudang pengolahan limbah ban bekas di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat (Jabar) terbakar, pada Rabu (6/4/2023).

Baca Juga : Realisasikan Implementasi SDGs, Pimpinan Fakultas Unhas Ikuti Workshop Pengelolaan Limbah

Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Cileungsi, Hendra membenarkan insiden kebakaran masuk di wilayah penanganan sektro Cileungsi.

“Iya betul ada kebakaran, lokasi kejadian Kecamatan Klapanunggal, masuk wilayah penanganan Sektor Cileungsi. Objek terbakar gudang limbah ban bekas, bukan pabrik pembuatan, jadi limbah ban bekas saja,” katanya, Rabu (6/4/2023).

Hendra mengatakan, penyebab pasti kebakaran yang terjadi pada pukul 08.00 WIB itu belum diketahui. Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan beberapa lainnya sedang dalam perjalanan untuk penanganan.

“Delapan unit pemadam yang sudah di TKP, dari Sektor Cileungsi, Citereup, Mako Cibinong, Ciawi, Ciomas. Sementara unit dari Sektor Parung sama Leuwiliang sedang meluncur ke lokasi untuk perbantuan,” katanya.

Hendra mengatakan kebakaran limbah ban bekas mengakibatkan kepulan asap pekat. Belum ada laporan perihal korban luka atau jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

“Kebakaran dampaknya asap pekat ya, karena yang terbakar kan ban bekas, berbahan karet. Jadi selain mudah terbakar, dampak asapnya memang luar biasa pekat,” katanya.

“Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa atau luka. Anggota sedang penanganan, api masih menyala,” tambahnya.

Baca Juga : Program Gojek Swadaya Bantu Ratusan Ribu Driver Hemat Hingga 15%