RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Unilever sebagai salah satu perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang consumer goods telah memiliki kemitraan strategis bersama Kalla Transport & Logistics sejak 2021. Kedua perusahaan ini terus melakukan perubahan dan pengembangan bisnis untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin berkembang.

Menyadari potensi besar di Kota Makassar yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, Unilever melihat adanya peluang untuk mengembangkan strategi pemasaran dan distribusi produk kepada masyarakat. Procurement Director Fine Chemicals Unilever U.K. Central Resource Limited, Amit Mitna mengapresiasi seluruh proses bisnis yang telah berjalan antara Unilever dengan Kalla Transport & Logistics dalam kunjungannya ke kantor pusat Kalla Transport & Logistics, Rabu, 12 April 2023.

Kunjungan ini diawali dengan penjelasan profile cold storage Wall’s di wilayah Sulawesi Selatan. Selanjutnya, Amit bersama tim melihat langsung cold storage yang merupakan gudang berpendingin untuk menyimpan berbagai produk es krim dari Wall’s. Kemudian Kunjungan ini ditutup dengan pengenalan profil dan portfolio bisnis dari KALLA.

CEO Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan, mengapresiasi kepercayaan Unilever kepada Kalla Transport & Logistics sejauh ini. Dipercaya sebagai distributor resmi ice cream Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, Kalla Logistics pun terus melakukan improvement terhadap kualitas pelayanan.

“Kunjungan ini merupakan upaya kami untuk mempererat kerja sama dalam rantai pasok produk-produk Unilever. Berbagai inovasi dan teknologi tengah kami kembangkan sebagai wujud komitmen kami untuk memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan oleh Unilever,” tutur Gunawan.

Saat ini Kalla Logistics sudah menjangkau 11 wilayah dengan total 2.000 outlet. Setiap harinya mendistribusi ice cream Wall’s ke 200 hingga 250 outlet. Bisnis ini pun ditargetkan akan terus berkembang, apalagi ketersediaan storage yang dimiliki Kalla Logistics sangat mendukung.