RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sebuah ruko eks tempat biliar di kawasan Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, tadi pagi mengalami kebakaran, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga : Dua Pengunjung Jatuh di Dermaga Ancol, 1 Tewas

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono mengatakan, dua orang tewas dan enam terluka akibat kebakaran.

“Mengakibatkan dua orang meninggal dunia dengan inisial FS (25) tahun dan SM (42). Dan enam orang mengalami luka,” katanya, Jumat (12/5/2023).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Tri Baskoro Bintang mengatakan, kebakaran terjadi pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 00.40 WIB. Semula, pada Kamis (12/5/2023) pukul 06.00 WIB, 14 pekerja hendak merenovasi ruko yang dulunya bekas tempat biliar.

Saat itu, diketahui listrik ruko padam karena adanya tunggakan listrik. Setelah membayar tagihan, listrik pun kembali menyala.

Beranjak ke malam hari, FS dan SM bersama 10 orang pekerja hendak istirahat di lantai tiga. Sementara para pekerja lainnya di lantai satu. Tepat pukul 00.00 WIB, terjadi kebakaran di lantai tiga dengan kondisi yang sudah dipenuhi asap tebal.

“Sekitar pukul 00.00 WIB terjadi kebakaran di TKP saat itu suasana lantai tiga dipenuhi dengan asap hitam tebal. Dan membuat suasana lantai tiga menjadi ricuh dan membuat panik,” ujarnya.

Bintang mengatakan delapan orang di antaranya berinisiatif memecahkan kaca di lantai tiga untuk jalan keluar karena tangga yang sudah dipenuhi asap. Akhirnya mereka pun nekat melompat ke bawah.

“Karena kedua korban bersama delapan orang lainnya takut melewati tangga karena tidak mengetahui suasana di lantai dua dan lantai satu karena tertutup asap hitam tebal. Kemudian kedua korban bersama delapan orang lainnya melompat dari lantai tiga,” jelasnya.

Akibatnya, FS dan SM meninggal dunia. Sementara itu, enam orang lainnya dilaporkan mengalami luka dan dua orang lainnya selamat.

“Mengakibatkan korban FS meninggal ditempat, dan SM meninggal di rumah sakit. Enam orang lainnya mengalami luka, dan dua orang lainnya selamat,” imbuhnya, dilansir detik.com