RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Patut di acungi jempol. Dibawah kepemimpinan UPT SPF SD Inpres Toddopuli 1, yang dipimpin Zusanti, kembali sekolahnya mencetak prestasi yang sungguh di luar biasa.

Baca Juga : Pemerintah akan Tanggungjawab Mahasiswa Terdampak Penutupan Kampus

Sekolah yang masih mengadakan Penilaian Akhir Semester Genap atau (PAS) ini baru- baru jadi sorotan kamera media online.

Bukan karena sorotan miring melainkan prestasinya begitu gemilang di Kanca Olahraga di Kota Makassar. Seperti baru-baru ini siswanya atas nama Afika Az-zahra, Kelas : 5B keluar sebagai Juara 1 lomba O2SN Cabor karate mewakili Kecamatan Panakukang di Kota Makassar pada bulan Mei kemarin

Prestasi yang begitu pesat membuat orang tua dari Afika sangat bangga dengan terharu lantaran anaknya kerap kali meraih juara seperti Juara 3 Kata Perorangan Pra Pemula kejuaraan Dispora Makassar Tahun 2022, Juara 3 Kata Perorangan Pra Pemula kejuaraan Nasional shindoka 2023, Juara 2 Kata Beregu Pemula kejuaraan Nasional Shindoka 2023 dan yang terakhir juara karate 1 di Kecamatan Panakkukang.

Muh. Rusman Rachim di Jumpai di salah satu warkop menceritakan kecerdasan kepsek dalam memimpin sangat luar biasa, Apalagi inovasi beliau bisa di katakan super Star karena memajukan pendidikan dengan akal sehat,

“Ya, Bangga lah kami sebagai orang tua. Anak saya sekolah di SD Inpres Toddopuli 1 sering keluar juara dan guru-guru dan kepala sekolahnya mendukung ini merupakan kebanggan sebagai orang tua,” katanya.

Ke depan, Anak saya akan lebih giat belajar bukan hanya prestasi di bidang olahraga,

“Tapi kami sebagai orang tua menggenjot agar bisa berprestasi di studi pelajaran,” harapnya.

Di tempat terpisah, UPT SPF SD Inpres Toddopuli 1, Zusanti, mengharapkan kepada seluruh orang tua agar tetap agar tetap belajar giat, Contoh Afika tergolong gemilang dan cerdas karena mampu bersaing dan keluar sebagai juara 1.

Insya allah, Orang tua siswa-siswi yang anaknya memiliki bakat kami selaku Kepala Sekolah tetap mendukung agar bisa mempertahankan juara hingga terus mencetak prestasi selain Karate,” pungkasnya, Jumat (09/6/2023).