Rakyat News, Takalar – Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM menyerahankan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) – Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2021 di beberapa desa, Rabu 3 Maret 2021.

Bantuan yang diterima setiap warga berupa uang tunai sebesar Rp300.000. Syamsari usai menyerahkan secara simbolis dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya hanya ingin mengingatkan agar bantuan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk membeli jilbab atau keperluan yang tidak terlalu mendesak,” ujar Syamsari tersenyum.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu berharap kepada kepala desa dan anggota BPD untuk memperhatikan warganya dengan mendata masyarakat yang kurang mampu dan yang belum terdaftar di BPJS untuk segera didaftarkan.

Ia  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan lingkungan dan rutin bergotong royong melaksanakan Jum’at bersih di desa masing-masing.

Tercatat untuk desa Lassang sebanyak 150 KK penerima BLT, desa Bontomarannu 79 KK, desa Kalukubodo 70 KK, desa Barangmamase 50 KK, dan desa Bentang 29 KK.

Turut hadir dalam penyerahan Camat Camat Polut, Camat Galsel, Muspika Kecamatan, para kepala desa, kepala dusun, ketua BPD serta tokoh masyarakat.