RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Mariso, Juliama, menghadiri acara sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar yang berlangsung di Lorong Wisata Berlin Branden Burger Tor, Jalan Nuri Baru, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, pada Senin (8/5/2023).

Baca Juga : Ketua TP-PKK Makassar Hadiri Rakor Persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Sulsel

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang pentingnya PBB serta memperkenalkan beberapa perubahan dan kebijakan terkait pajak tersebut.

Sosialisasi ini juga diadakan untuk memastikan bahwa para warga mengetahui keluhan-keluhan yang seringkali timbul terkait penagihan atau pembayaran PBB.

Dalam sambutannya, Camat Mariso, Juliaman, menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam membayar PBB sebagai bentuk kontribusi mereka terhadap pembangunan daerah.

Ia juga mengajak seluruh warga Mariso untuk memanfaatkan kesempatan ini guna bertanya dan berdiskusi mengenai permasalahan atau kendala yang mereka hadapi terkait dengan PBB.

Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo, juga memberikan dukungan penuh terhadap sosialisasi ini dan berharap agar warga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang kewajiban membayar PBB dan manfaat yang diperoleh dari pembayaran tersebut.

Acara sosialisasi ini diisi dengan penjelasan mengenai tata cara pembayaran PBB, perubahan peraturan terkait pajak, dan langkah-langkah penagihan yang dilakukan oleh para kolektor PBB. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan keluhan serta masalah yang mereka hadapi terkait PBB.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga masyarakat dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya PBB dan pentingnya peran mereka dalam menunjang pembangunan daerah.

Selain itu, diharapkan juga dapat terjadi dialog yang konstruktif antara pihak berwenang dan warga masyarakat untuk meningkatkan pelayanan dan memperbaiki sistem penagihan atau pembayaran PBB.

Turut hadir dalam acara ini adalah Anggota DPRD Kota Makassar, H. Hasanuddin Leo, SE., M.Si, Ak, Pejabat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Lurah se-Kecamatan Mariso, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Mariso, serta Pj. RT/RW se-Kecamatan Mariso.