RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ganjar Pranowo melakukan kunjungan langsung ke warga di Kelurahan Jati Padang, pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Juni 2023.

Dirinya mengaku diajak untuk mengelilingi perkampungan sekitar Jati Padang, Pasar Minggu bersama Ganjar Lawer and Development Center (GLDC).

“Terus saya di ajak kesini (Kampung Jati Padang) untuk melihat ke masyarakat,” kata Ganjar kepada awak media, Minggu, 25 Juni 2023.

Gubernur Jawa tengah itu merasa senang bertemu dan dapat menerima beberapa aspirasi secara langsung dari masyarakat sekitar Jati Padang.

“Jadi kita masuk ke gang-gang kecil bertemu saudara kita yang dari Solo, Jogya dan betawi (Penduduk Asli) situ,” ujar dia.

Ditengah kunjungan, Ganjar Pranowo memberikan pesan bagi warga yang baru melahirkan untuk melakukan program Keluarga Berencana (KB).

“Anak nomor berapa jangan lupa KB ya, jangan lupa pakai asi ekslusif.Itu sebenarnya saya kasih edukasi setiap ketemu masyarakat langsung,” tuturnya.

Selain itu, Ganjar mendatangi warga lanjut usia yang sedang sakit guna memastikan jaminan kesehatannya di wilayah Rw 005, Kelurahan.Jati Padang, Kecamatan.Pasar Minggu.

Selanjutnya, Ganjar juga menyarankan warga sekitar untuk meminta solusi keluhan banjir yang kerap terjadi di lingkungan dimaksud kepada tingkat Kelurahan hingga Kecamatan.

“Hari ini sampaikan ke Lurah, Camat mumpung sedang membahas anggaran.Minta buatkan Embung (Penyimpanan Air),” ujarnya.

 

Penulis: Abdillah