RAKYAT.NEWS, BEKASI – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi, Cecep Noor berharap, semakin banyak Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mempunyai potensi di dearah pemilihan wilayah satu, misalnya, Sarif Marhaendi menjadi Bacaleg yang diunggulkan.

Baca Juga : Andi Hendra Bacaleg Golkar Dapil 4 Sulsel, Pulang Kampung untuk Menang

“Pak Sarif yang saya jagokan nomor 1, semoga bertamvah terus Caleg- Caleg yang berpotensi di Dapil 1.Yang dulu Dapil 1 Neraka mudah-mudahan menjadi Dapil Surga.Karena kita mendungali kursi hanya di Dapil 1 tidak ada di Dapil Lain,” katanya, dikutip dari YouTube agenda rapat Koordinasi Pileg 2024, Minggu (25/06/2023).

Oleh karena itu, Cecep Noor mengharapkan kadernya dapat meraih 10 % suara pemilih dari jumlah 8.417.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada dengan jumlah penduduk hampir kurang lebih 2, 2 juta.

“Kita gak minta banyak -banyak 30 suara saja di satu TPS kita saksikan, kita buat semua,” imbau Cecep Noor.

Diketahui, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi, Cecep Noor, siap menguji tajinya dengan menaikan kelas pertarungannya dalam Pemilihan Umum Legislatif 2024. Pada Pemilu tahun depan, Cecep siap memasuki gelanggang perebutan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

“Saya salah satu calon DPR RI dari Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Hari ini saya berusaha mengisi kursi yang kosong pada 2019,” ujar Cecep, Senin (18/4/2023).

Menanggapi hal itu, Sarif Marhaendi sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan (Dapil) satu, yang terdiri di wilayah Kecamatan Setu, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah dan Bojongmangu.

Menurutnya, hasil rapat koordinasi Partainya itu sudah ada himbauan dari Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Bekasi kepada semua mesin partai, baik dari tingkat ranting, anak cabang agar membantu Caleg se- kabupaten bekasi dari dapil wilayah satu sampai tujuh guna meraih suara pemilih.

“Sempat beliau (Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi Cecep Noor) menyebut nama saya sebagai caleg yg di jagokan di dapil 1 dengan nomor urut 1,” ulasnya

Tentunya, kata dia, bukan tanpa dasar Ketua DPC Kabupaten Bekasi membuat pernyataan seperti itu, dimana pasti sudah melakukan peninjauan secara langsung di lapangan.

“Maka, saya pribadi sebagai orang yg di percaya oleh partai PPP untuk nyaleg,saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraup suara yang besar demi kebesaran partai PPP,” tegasnya.

Bahkan, Sarif Marhaendi menganggap untuk memperjuangkan meraih suara bukan hanya di tingkat DPRD Kabupaten Bekasi saja, melainkan harus mampu di tingkat Provinsi dan DPR RI. 

“Yang mana Ketua saya sendiri, pak Cecep Noor akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Jabar 7,” terangnya.

Ia juga berharap, semoga partai berlambang Ka’ Bah itu dapat memberikan kesempatan dirinya duduk di kursi legislatif untuk mewakili suara masyarakat daerah pemilihan satu.

“Khususnya di Kecamatan setu.Yang mana selama 4 periode di Kecamatan Setu selalu tidak ada perwakilannya.Teakhir ada anggota DPRD di Setu hanya pak Nemin bin H.Sain yaitu orang tua saya sendiri yang sekarang menjabat sebagai Kepala Desa burangkeng,” pungkasnya.