JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas nama-nama calon presiden (capres) di 2024, yang dilaksanakan pada Sabtu (27/8).

Baca Juga : Harga Telur Naik, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan akan ada usulan nama-nama calon presiden oleh daerah kabupaten/provinsi pada Rakernas nanti.

“Tanggal 27 kami Rakernas, saya sampaikan juga, karena daerah-daerah kabupaten/provinsi usulkan nama-nama calon presiden ya, itu nanti dalam Rakernas akan ditampung, tapi belum diputuskan,” ucapnya, dilansir dari SINDONEWS.com.

Ia menambahkan nanti juga akan ada usulan nama gubernur dari provinsi, hingga calon pembantu presiden.

“Nanti ada yang dari gubernur, provinsinya ngusulkan gubernur, klaster gubernur, ada juga usulkan klaster pimpinan partai. KIB misalnya kan, ada juga diusulkan menteri-menteri. Ada juga diusulkan. Ya sebagai pembantu presiden, ini saya laporkan juga,” ujar Zulkifli.

Selanjutnya, ia menegaskan telah mengundang Presiden Republik Indonesia (RI) untuk menghadiri rapat tersebut. Tidak hanya itu, Zulkifli juga akan melaporkan semua nama-nama calon presiden kepada Joko Widodo.

“Iya ngundang (datang ke Rakernas),” kata Zulkifli.