RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Focus Group Discusion (FGD) Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengusung tema “Ketimpangan Sosial: Bagaimana Peran Mahasiswa?” di Aula Gedung PPG FTK UINAM, Selasa, 27 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar, Prof Darussalam dan beberapa lembaga kemahasiswaan, baik lembaga internal maupun eksternal kampus.

Ketua DEMA-U, Jumardi mengatakan alasan diangkatnya tema ini karena sekarang kita melihat banyaknya ketimpangan yang terjadi.

“Bagaimana kondisi sosial dalam masyarakat kita, banyak hal yang kita lihat bahwasanya terjadi ketimpangan sosial,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan hadirnya kegiatan tersebut agar dapat membicarakan bagaimana seharusnya merespon hal tersebut.

“Seharusnya mahasiswa selaku orang yang terpelajar dapat melihat ketimpangan yang ada, dan memikirkan metode apa yang harus diambil dalam merespon ketimpangan-ketimpangan yang terjadi,” lanjutnya.

Selain itu, Prof Darussalam mengapresiasi kegiatan tersebut. “Program seperti ini dengan menghadirkan lembaga kemahasiswaan baik intra maupun ekstra sudah seharusnya dilaksanakan, agar mahasiswa memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan sosial,” jelasnya.