RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pembukaan Makassar Eight Festival and Forum 2023 atau F8 Makassar berlangsung dengan meriah di kawasan Anjungan Pantai Losari, Rabu, 23 Agustus 2023.

 

F8 Makassar yang merupakan salah satu dari Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) Kementrian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif ini dibuka dengan atraksi Flyboard Water Jet Pack.

 

Selain itu, adapula sejumlah aksi menarik yang dilakukan oleh TNI AU, antara lain atraksi udara paramotor, penerjun payung dan tiga pesawat udara Sukhoi.

 

Tahun ini, F8 Makassar yang merupakan festival terbesar di kawasan Indonesia Timur tersebut akan digelar selama kurang lebih 5 hari, yakni dari Rabu, 23 Agustus hingga Minggu, 27 Agustus.

 

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkap bahwa Festival Eight and Forum yang telah digelar selama enam tahun ini bukan hanya menjadi gelaran tahunan semata, tapi juga telah menjadi wajah kemajuan peradaban bangsa.

 

“F8 tahun ini bukan hanya menjadi agenda tahunan pariwisata, atau agenda pariwisata tahunan Kota Makassar, bukan hanya pagelaran kreatifitas anak muda Makassar, akan tetapi menjadi wajah kita hari ini, wajah peradaban bangsa, walaupun panggungnya di Makassar,” ujarnya.

 

Turut hadir, Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memberikan sambutannya kepada sejumlah tamu undangan serta masyarakat Kota Makassar yang turut hadir dalam acara F8 sekaligus meresmikan pembukaan Festival tersebut.

 

“Kami atas nama pemerintah Republik IndonesiaIndonesia memberikan apresiasi dan juga ini menjadi kebangkitan dari ekonomi kita, dan mudah-mudahan F8 Makassar semakin jaya kedepannya,” kata Sandiaga.

 

F8 Makassar kali ini tentunya kembali memberikan ruang bagi para kreator dan pelaku UMKM dalam menghadirkan kreativitas dan produk mereka.